Jumat, 29 April 2016

Solusi Memperbaiki Gigi Patah Depan Setengah/Separuh

   Wah gigi patah? bagaimana cara mengatasi dan memperbaiki gigi yang patah agar kembali utuh lagi. rata-rata orang mengeluhkan gigi yang patah, hal ini diakibatkan karena beberapa sebab antara lain,
Faktor internal adalah penyebab pertama dari timbulnya gigi patah karena berkurangnya kalsium dalam enamel dan matriks gigi yang dapat mengakibatkan gigi mudah patah. kerusakan pada enamel tersebut dapat menyebabkan celah gigi yang berbahaya. contohnya gigi berlubang.
Dan yang kedua adalah faktor eksternal seperti kecelakaan, terbentur, berkelahi, sering melakukan olahraga yang ekstrim, menggigit dan mengunyah makanan terlalu keras, suka grinding gigi serta penyabab lainnya.

   Jika pada saat mengalami gigi patah tidak merasakan sakit maka hal tersebut tergolong kasus gigi patah ringan. namun jika gigi patah yang dirasa cukup parah maka syaraf dan pembuluh darahpun juga mengalami kerusakan serta juga akan menimbulkan rasa sakit.

  Tepi gigi yang patah akan menjadi lebih kasar dan tajam sehingga akan mudah mengakibatkan iritasi pada lidah dan bibir. hal seperti ini yang dapat menyebabkan seringnya sariawan karena luka-luka didalam mulut sehingga sulit untuk makan.

    Namun tidak sedikit juga orang yang membiarkan giginya patah karena tidak merasakan sakit. padahal gigi yang patah jika dibiarkan selain mengganggu kesehatan didalam mulut juga sangat mengganggu kepercayaan diri seseorang akibat penampilan gigi patah tersebut. kira-kira enak nggak sih kalau kita sedang berbicara dengan orang yang giginya patah, yang pasti mata kita sedikit-sedikit akan lebih sering melihat gigi patah orang tersebut dibanding melihat wajah orang tersebut. waduh jangan sampek terjadi deh hal yang seperti itu.

   Nah ada beberapa cara dalam menangani kasus gigi patah seperti ini. yang pertama apabila hanya mengalami gigi patah yang ringan maka hanya akan dilakukan penghalusan pada tepi gigi yang kasar kemudian di veneer porselen. yang kedua apabila mengalami gigi patah yang cukup parah maka gigi akan diberi gigi crown untuk melindungi sisa gigi yang patah tadi. 

   Ini dia contoh gambar gigi patah ringan yang dialami oleh pasien kami. ini adalah gambar sebelum dan sesudah gigi dilakukan proses veneer untuk mengutuhkan kembali gigi patah.

    Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar gigi tidak mudah patah yaitu:
  • Hindari untuk sering-sering membuka bungkus makanan, bumbu ataupun bungkus-bungkus yang lain dengan gigi karena selain dapat membuat akar gigi tertarik dan mengakibatkan gigi mudah copot dan goyang, sering membuka bungkus makanan ini juga dapat mengikis email gigi akibat gesekan dari email gigi dan bungkus tadi sehingga gigi mudah keropos.
  • Gigi dipaksa untuk menggigit makan-makanan maupun benda-benda yang keras hal ini dapat memicu mudahnya gigi menjadi patah.
  • Hindari mengkonsumsi makanan panas dan dingin karena gigi akan lebih cepat rapuh.
  • Hindari menghisap makanan yang mengandung asam sitrat seperti belimbing dan lemon.
  • Hindari mengkonsumsi minuman berkarbonasi.
  • Menyikat gigi yang terlalu kencang.
  • Cukupi asupan kalsium untuk gigi. 
  • Rajin membersihkan sisa-sisa makanan agar tidak timbul karang gigi. sebab karang gigi dapat menyebabkan gigi mudah keropos.
  • Rawat dan gosok gigi secara teratur.
      
Inilah cara memperbaiki gigi patah agar kembali utuh, nah cukup itu dulu ya untuk masalah gigi patah dan semoga bermanfaat.
Info lebih lanjut hub kami:
Call/Sms:081236203932/081916368449
Whatsapp:081236203932
Follow Me:
Instagram@ahligigibali
Facebook@Ahli Gigi Bali 
Untuk lebih jelas kunjungi website kami di @permata-dental.com 


Lihat juga ya masalah gigi lainnya dan cara mengatasinya pilihan Permata Dental:

Kata Kunci Minggu Ini:
- Bagaimana cara memperbaiki dan mengatasi gigi yang patah separuh/setengah secara alami
- Cara mengatasi gigi patah depan akibat kecelakaan
- Cara memperbaiki gigi palsu yang patah
- Cara mengatasi gigi ngilu akibat gigi yang patah
- Cara mengatasi gigi yang mau patah
- Cara memperbaiki gigi tiruan yang patah
- Cara mengatasi gigi seri yang patah
- Gigi patah sebelah
- Gigi patah sedikit
- Gigi patah apa bisa ditambal 


Serach Terms:
Denpasar Dauh Puri Kangin Dauh Puri Dauh Puri Kauh Dauh Puri Klod/Kelod Padangsambian Padangsambian Kaja Padangsambian Klod/Kelod Pemecutan Pemecutan Tegal Harum Tegal Kertha PemoganPedunganSesetanSidakaryaPanjerRenonSanur KajaSanur KauhSanurSeranganDangin PuriDangin Puri KlodSumertaSumerta KajaSumerta KauhKesimanKesiman KertalanguKesiman PetilanPenatih Penatih Dangin Puri Sumerta Kelod/Klod Dauh Puri Kaja Peguyangan Peguyangan Kaja Peguyangan Kangin Ubung Ubung Kaja Pemecutan Kaja Dangin Puri Kaja Dangin Puri Kauh Dangin Puri Kangin Tonja Banjar Buleleng Busungbiu Gerokgak Kubutambahan Sawan Seririt Sukasada Tejakula Belah Batuh / Blahbatuh Gianyar Payangan Sukawati Tampak Siring Tegallalang Ubud Jembrana Melaya MendoyoNegara Pekutatan AbangBebandemKarang Asem Kubu Manggis Rendang Selat Sidemen Banjarangkan Dawan Klungkung Nusapedina Baturiti Kediri Kerambitan Marga Penebel Pupuan Selemadeg Selemadeg Barat Selemadeg Timur Tabanan

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar