Rabu, 07 Desember 2022

PERKEMBANGAN GIGI PALSU BALI

Sejarah Singkat Perkembangan GIGI PALSU

       Dari jaman dahulu, manusia sudah mengalami yang namanya sakit gigi, gigi berlubang. Pencabutan gigi juga menjadi solusi untuk menyembuhkan dari rasa nyeri pada gigi. Gigi palsu pertama kali di kenal pada tahun 700 SM. Pada saat itu teknologi masih belum terlalu canggih, sehingga gigi palsu pada jaman itu terbuat dari gading gajah, tulang ikan paus, dan tulang kuda nil, dan teknik perekatnya menggunakan kawat dari emas, supaya tidak berkarat.

      Masuk pada abad pertengahan, pada saat itu lagi ngtrendnya gigi palsu terbuat dari perak, emas, dan batu akik, bahkan ada juga yang menggunakan gigi asli bekas mayat korban perang atau orang miskin yang menjual giginya.
     Pada abad ke-18, seorang dokter gigi Prancis yang bernama Dubois de Chement dan Duchateau, meggunakan bahan porselen sebagai bahan baku gigi palsu. Kemudian disempurnakan oleh seorang dokter gigi berkebangsaan Itali, bernama Giusseppangelo Fonzi, yang memperkenalkan gigi palsu porselen pada pelat metal.
Hingga kemudian pada awal 1940, akrilik ditemukan dan menjadi bahan gigi palsu. pada tahun 1839, gigi vulcine masih digunakan dan menggunakan bahan sejenis karet yang keras yang dibuat oleh Nelson Goodyear.




Info lebih lanjut hub kami:
Call/Sms            : 081236203932
Whatsapp           : klik Wa Disini
Map                   : lokasi Map
Follow Me:
Instagram.         : @Permatadentalbali
Facebook.          : FB. Permata Dental Bali
Web.                  : permatadental.com
                          : Permata-dental.com








Tidak ada komentar:

Posting Komentar